Total Tayangan Laman

Sabtu, 03 Oktober 2009

Vulkanisme



Semua gejala di dalam bumi sebagai akibat adanya aktivitas magma disebut vulkanisme. Gerakan magma itu terjadi karena magma mengandung gas yang merupakan sumber tenaga magma untuk menekan batuan yang ada di sekitarnya.

Lalu apa yang disebut magma? Magma adalah batuan cair pijar bertemperatur tinggi yang terdapat di dalam kulit bumi, terjadi dari berbagai mineral dan gas yang terlarut di dalamnya. Magma terjadi akibat adanya tekanan di dalam bumi yang amat besar, walaupun suhunya cukup tinggi, tetapi batuan tetap padat. Jika terjadi pengurangan tekanan, misalnya adanya retakan, tekanannya pun akan menurun sehingga batuan tadi menjadi cair pijar atau disebut magma.


Magma bisa bergerak ke segala arah, bahkan bisa sampai ke permukaan bumi. Jika gerakan magma tetap di bawah permukaan bumi disebut intrusi magma. Sedangkan magma yang bergerak dan mencapai ke permukaan bumi disebut ekstrusi magma. Ekstrusi magma inilah yang menyebabkan gunung api atau disebut juga vulkan.

Hal ini berarti intrusi magma tidak mencapai ke permukaan bumi. Mungkin hanya sebagian kecil intrusi magma yang bisa mencapai ke permukaan bumi. Namun yang perlu diingat bahwa intrusi magma bisa mengangkat lapisan kulit bumi menjadi cembung hingga membentuk tonjolan berupa pegunungan. Secara rinci, adanya intrusi magma (atau disebut plutonisme) menghasilkan bermacam-macam bentuk (perhatikan gambar penampang gunung api), yaitu:

1. Batolit adalah batuan beku yang terbentuk di dalam dapur magma, sebagai akibat penurunan suhu yang sangat lambat.
2. Lakolit adalah magma yang menyusup di antara lapisan batuan yang menyebabkan lapisan batuan di atasnya terangkat sehingga menyerupai lensa cembung, sementara permukaan atasnya tetap rata.
3. Keping intrusi atau sill adalah lapisan magma yang tipis menyusup di antara lapisan batuan.
4. Intrusi korok atau gang adalah batuan hasil intrusi magma memotong lapisan-lapisan litosfer dengan bentuk pipih atau lempeng.
5. Apolisa adalah semacam cabang dari intrusi gang namun lebih kecil.
6. Diatrema adalah batuan yang mengisi pipa letusan, berbentuk silinder, mulai dari dapur magma sampai ke permukaan bumi.

penampang gunung api

Tentunya Anda masih ingat bahwa jika aktivitas magma mencapai ke permukaan bumi, maka gerakan ini dinamakan ekstrusi magma. Jadi ekstrusi magma adalah proses keluarnya magma ke permukaan bumi. Ekstrusi magma inilah yang menyebabkan terjadinya gunung api. Ekstrusi magma tidak hanya terjadi di daratan tetapi juga bisa terjadi di lautan. Oleh karena itu gunung berapi bisa terjadi di dasar lautan.

Secara umum ekstrusi magma dibagi dalam tiga macam, yaitu:

1. Ekstrusi linier, terjadi jika magma keluar lewat celah-celah retakan atau patahan memanjang sehingga membentuk deretan gunung berapi. Misalnya Gunung Api Laki di Eslandia, dan deretan gunung api di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
2. Ekstrusi areal, terjadi apabila letak magma dekat dengan permukaan bumi, sehingga magma keluar meleleh di beberapa tempat pada suatu areal tertentu. Misalnya Yellow Stone National Park di Amerika Serikat yang luasnya mencapai 10.000 km persegi.
3. Ekstrusi sentral, terjadi magma keluar melalui sebuah lubang (saluran magma) dan membentuk gunung-gunung yang terpisah. Misalnya Gunung Krakatau, Gunung Vesucius, dan lain-lain.

Berdasarkan sifat erupsi dan bahan yang dikeluarkannya, ada 3 macam gunung berapi sentral, yaitu:

1. Gunung api perisai. Gunung api ini terjadi karena magma yang keluar sangat encer. Magma yang encer ini akan mengalir ke segala arah sehingga membentuk lereng sangat landai. Ini berarti gunung ini tidak menjulang tinggi tetapi melebar. Contohnya: Gunung Maona Loa dan Maona Kea di Kepulauan Hawaii.
2. Gunung api maar. Gunung api ini terjadi akibat adanya letusan eksplosif. Bahan yang dikeluarkan relatif sedikit, karena sumber magmanya sangat dangkal dan sempit. Gunung api ini biasanya tidak tinggi, dan terdiri dari timbunan bahan padat (efflata). Di bekas kawahnya seperti sebuah cekungan yang kadang-kadang terisi air dan tidak mustahil menjadi sebuah danau. Misalnya Danau Klakah di Lamongan atau Danau Eifel di Prancis.
3. Gunung api strato. Gunung api ini terjadi akibat erupsi campuran antara eksplosif dan efusif yang bergantian secara terus menerus. Hal ini menyebabkan lerengnya berlapis-lapis dan terdiri dari bermacam-macam batuan. Gunung api inilah yang paling banyak ditemukan di dunia termasuk di Indonesia. Misalnya gunung Merapi, Semeru, Merbabu, Kelud, dan lain-lain.

ROCK CYCLE / SIKLUS BATUAN


Sebelumnya kita sudah tahu bahwa di bumi ada tiga jenis batuan yaitu batuan beku, batuan sedimen, dan batuan metamorf. Ketiga batuan tersebut dapat berubah menjadi batuan metamorf tetapi ketiganya juga bisa berubah menjadi batuan lainnya. Semua batuan akan mengalami pelapukan dan erosi menjadi partikel-partikel atau pecahan-pecahan yang lebih kecil yang akhirnya juga bisa membentuk batuan sedimen. Batuan juga bisa melebur atau meleleh menjadi magma dan kemudian kembali menjadi batuan beku. Kesemuanya ini disebut siklus batuan atau ROCK CYCLE.

weathering.jpgSemua batuan yang ada di permukaan bumi akan mengalami pelapukan. Penyebab pelapukan tersebut ada 3 macam:

1. Pelapukan secara fisika: perubahan suhu dari panas ke dingin akan membuat batuan mengalami perubahan. Hujan pun juga dapat membuat rekahan-rekahan yang ada di batuan menjadi berkembang sehingga proses-proses fisika tersebut dapat membuat batuan pecah menjadi bagian yang lebih kecil lagi.
2. Pelapukan secara kimia: beberapa jenis larutan kimia dapat bereaksi dengan batuan seperti contohnya larutan HCl akan bereaksi dengan batu gamping. Bahkan air pun dapat bereaksi melarutan beberapa jenis batuan. Salah satu contoh yang nyata adalah “hujan asam” yang sangat mempengaruhi terjadinya pelapukan secara kimia.
3. Pelapukan secara biologi: Selain pelapukan yang terjadi akibat proses fisikan dan kimia, salah satu pelapukan yang dapat terjadi adalah pelapukan secara biologi. Salah satu contohnya adalah pelapukan yang disebabkan oleh gangguan dari akar tanaman yang cukup besar. Akar-akar tanaman yang besar ini mampu membuat rekahan-rekahan di batuan dan akhirnya dapat memecah batuan menjadi bagian yang lebih kecil lagi.

erosion.jpgSetelah batuan mengalami pelapukan, batuan-batuan tersebut akan pecah menjadi bagian yang lebih kecil lagi sehingga mudah untuk berpindah tempat. Berpindahnya tempat dari partikel-partikel kecil ini disebut erosi. Proses erosi ini dapat terjadi melalui beberapa cara:

1. Akibat grafitasi: akibat adanya grafitasi bumi maka pecahan batuan yang ada bisa langsung jatuh ke permukaan tanah atau menggelinding melalui tebing sampai akhirnya terkumpul di permukaan tanah.
2. Akibat air: air yang melewati pecahan-pecahan kecil batuan yang ada dapat mengangkut pecahan tersebut dari satu tempat ke tempat yang lain. Salah satu contoh yang dapat diamati dengan jelas adalah peranan sungai dalam mengangkut pecahan-pecahan batuan yang kecil ini.
3. Akibat angin: selain air, angin pun dapat mengangkut pecahan-pecahan batuan yang kecil ukurannya seperti halnya yang saat ini terjadi di daerah gurun.
4. Akibat glasier: sungai es atau yang sering disebut glasier seperti yang ada di Alaska sekarang juga mampu memindahkan pecahan-pecahan batuan yang ada.

deposition.jpgPecahan-pecahan batuan yang terbawa akibat erosi tidak dapat terbawa selamanya. Seperti halnya sungai akan bertemu laut, angin akan berkurang tiupannya, dan juga glasier akan meleleh. Akibat semua ini, maka pecahan batuan yang terbawa akan terendapkan. Proses ini yang sering disebut proses pengendapan. Selama proses pengendapan, pecahan batuan akan diendapkan secara berlapis dimana pecahan yang berat akan diendapkan terlebih dahulu baru kemudian diikuti pecahan yang lebih ringan dan seterusnya. Proses pengendapan ini akan membentuk perlapisan pada batuan yang sering kita lihat di batuan sedimen saat ini.

compaction.jpgPada saat perlapisan di batuan sedimen ini terbentuk, tekanan yang ada di perlapisan yang paling bawah akan bertambah akibat pertambahan beban di atasnya. Akibat pertambahan tekanan ini, air yang ada dalam lapisan-lapisan batuan akan tertekan sehingga keluar dari lapisan batuan yang ada. Proses ini sering disebut kompaksi. Pada saat yang bersamaan pula, partikel-partikel yang ada dalam lapisan mulai bersatu. Adanya semen seperti lempung, silika, atau kalsit diantara partikel-partikel yang ada membuat partikel tersebut menyatu membentuk batuan yang lebih keras. Proses ini sering disebut sementasi. Setelah proses kompaksi dan sementasi terjadi pada pecahan batuan yang ada, perlapisan sedimen yang ada sebelumnya berganti menjadi batuan sedimen yang berlapis-lapis. Batuan sedimen seperti batu pasir, batu lempung, dan batu gamping dapat dibedakan dari batuan lainnya melalui adanya perlapisan, butiran-butiran sedimen yang menjadi satu akibat adanya semen, dan juga adanya fosil yang ikut terendapkan saat pecahan batuan dan fosil mengalami proses erosi, kompaksi dan akhirnya tersementasikan bersama-sama.

metamorphism.jpgPada kerak bumi yang cukup dalam, tekanan dan suhu yang ada sangatlah tinggi. Kondisi tekanan dan suhu yang sangat tinggi seperti ini dapat mengubah mineral yang dalam batuan. Proses ini sering disebut proses metamorfisme. Semua batuan yang ada dapat mengalami proses metamorfisme. Tingkat proses metamorfisme yang terjadi tergantung dari:

1. Apakah batuan yang ada terkena efek tekanan dan atau suhu yang tinggi.
2. Apakah batuan tersebut mengalami perubahan bentuk.
3. Berapa lama batuan yang ada terkena tekanan dan suhu yang tinggi.

melting.jpgDengan bertambahnya dalam suatu batuan dalam bumi, kemungkinan batuan yang ada melebur kembali menjadi magma sangatlah besar. Ini karena tekanan dan suhu yang sangat tinggi pada kedalaman yang sangat dalam. Akibat densitas dari magma yang terbentuk lebih kecil dari batuan sekitarnya, maka magma tersebut akan mencoba kembali ke permukaan menembus kerak bumi yang ada. Magma juga terbentuk di bawah kerak bumi yaitu di mantle bumi. Magma ini juga akan berusaha menerobos kerak bumi untuk kemudian berkumpul dengan magma yang sudah terbentuk sebelumnya dan selanjutnya berusaha menerobos kerak bumi untuk membentuk batuan beku baik itu plutonik ataupun vulkanik.

extrusive.jpgKadang-kadang magma mampu menerobos sampai ke permukaan bumi melalui rekahan atau patahan yang ada di bumi. Pada saat magma mampu menembus permukaan bumi, maka kadang terbentuk ledakan atau sering disebut volcanic eruption. Proses ini sering disebut proses ekstrusif. Batuan yang terbentuk dari magma yang keluar ke permukaan disebut batuan beku ekstrusif. Basalt dan pumice (batu apung) adalah salah satu contoh batuan ekstrusif. Jenis batuan yang terbentuk akibat proses ini tergantung dari komposisi magma yang ada. Umumnya batuan beku ekstrusif memperlihatkan cirri-ciri berikut:

1. Butirannya sangatlah kecil. Ini disebabkan magma yang keluar ke permukaan bumi mengalami proses pendinginan yang sangat cepat sehingga mineral-mineral yang ada sebagai penyusun batuan tidak mempunyai banyak waktu untuk dapat berkembang.
2. Umumnya memperlihatkan adanya rongga-rongga yang terbentuk akibat gas yang terkandung dalam batuan atau yang sering disebut “gas bubble”.

intrusive.jpgBatuan yang meleleh akibat tekanan dan suhu yang sangat tinggi sering membentuk magma chamber dalam kerak bumi. Magma ini bercampur dengan magma yang terbentuk dari mantle. Karena letak magma chamber yang relatif dalam dan tidak mengalami proses ekstrusif, maka magma yang ada mengalami proses pendinginan yang relatif lambat dan membentuk kristal-kristal mineral yang akhirnya membentuk batuan beku intrusif. Batuan beku intrusif dapat tersingkap di permukaan membentuk pluton. Salah satu jenis pluton terbesar yang tersingkap dengan jelas adalah batholit seperti yang ada di Sierra Nevada – USA yang merupakan batholit granit yang sangat besar. Gabbro juga salah satu contoh batuan intrusif. Jenis batuan yang terbentuk akibat proses ini tergantung dari komposisi magma yang ada. Umumnya batuan beku intrusif memperlihatkan cirri-ciri berikut:

1. Butirannya cukup besar. Ini disebabkan magma yang keluar ke permukaan bumi mengalami proses pendinginan yang sangat lambat sehingga mineral-mineral yang ada sebagai penyusun batuan mempunyai banyak waktu untuk dapat berkembang.
2. Biasanya mineral-mineral pembentuk batuan beku intrusif memperlihatkan angular interlocking.

Proses-proses inilah semua yang terjadi dimasa lampau, sekarang, dan yang akan datang. Terjadinya proses-proses ini menjaga keseimbangan batuan yang ada di bumi.

Referensi :

*
Oxford University Museum - http://www.oum.ox.ac.uk/

Jumat, 02 Oktober 2009

SAHABAT = KITA (JLO)


JLO

hahahaha kalaw mau mengusik sejarahnya,,
gw jadi malu sendiri..
hahai

Mungkin gag pernah ada dibenak kita untuk mengenal yang namanya Patar Renova Aven Yudha Fina Anne Marthina Mauren Ricardo MIchael Jepri Lola Domu Cea Oyen Ellen bahkan Golda !!
walaupun ada sebagian dari kita yang berasal dari 1 smp yang sama.

Well kedekatan kita dimulai mungkin saat reat-ret !!
yang gw inget sih waktu pada ngumpul di gazebo pinggir kolam !!
n yang gw inget juga waktu sebagian dari kalian berencana untuk ceburin gw kekolam tapi gagal!!

trus berlanjut deh biz birthdaynya mauren yang kita keliaran malem-malem !!

Tapi mau tau nama JLO tercetus kapan ??

Dulu ada anak" yang bernama
Patar Cea Ova dan Aven
kalian tau apa??
mereka cabut dari tempat les tiap hari kamis !!
tepatnya malam jum'at(dah kjaya setan aja)
tapi bukan saat itu tercetusnya nama JLO

nama JLO tercetus saat Ricardo ikut nimbrung cabut sama kita"
pas itu gw n cea punya ide bwt bikin Pin !!
nah bikin Pin tapi ga tau tulisanya apa??
tiba" otak briliant gw berkata : JLO aja ce!! JesusLOver !!

dan dari situlah berawal nama JLo..

Tapi emang ga bisa dipungkiri persahabatan kita ada asem manisnya..

ni kisah Asemnya :
Patar vs Ricardo (masalah apusan)
Jepri vs Ricardo (masalah taruhan)
Ova vs Ricardo (masalah apa ya?? gw lupa!! cinta kali)
Michael vs Ellen
banyak deh!!
capek gw nyebutinya !!

tapi banyak banget hal manis yang kia dapet !!
dari mulai kita buat drama natal yang dadakan
dateng n kasih kado ketiap" personil JLO
main kegading tiap minggunya
main ke kota tua
keluyuran malem"
ketilang
ban bocor
kunci motor ketinggalan
Kedufan
Ragunan
Duet maut Patar n Oyen
Penipuan STNK mauren n patar (actingnya keren bgt berdua)

dll.

itulah kita
dan kita adalah Sahabat !!
gw pengen deh liad ga ada lagi perselisihan di JLO (tapi ga seru klw ga ada yang berantem)
hehe

pokoknya keep contact ya guys !!
jangan ngilang gitu aja !!

God bless n miss you

thanks to:
Ibu jeni gaja (yang mempertemukan kita)
Manajemen Mall Kelapa Gading (tempat kerusuhan kita)
Orang" yang terganggu atas suara patar n oyen
Tukang parkir yang jagain motor kita.

Jangan lelah baca tulisan gw!!
jari gw lagi hobby menari diatas keyboard

Cerita anak bangsa yang mengharumkan nama indonesia di Asia song festival 2009


Asia song Festival !!


Festival Lagu asia !!

Ya festival ini merupakan festival rutin yang diadakan tiap Tahunnya !!
Sejak tahun 2008 s/d 2009 satu-satunya wakil Indonesia adalah Agnes monica
entah knp pihak ASF terkesan Ketagihan dengan INDONESIAN POP PRINCESS ini..

apa yang menarik dari Agnes di ASF tahun ini??

banyak hal,,
diantaranya dia berhasil menyanyikan 2 lagu ciptaanya sendiri yaitu

Shake it off (yang musiknya indonesia banget)
dan lagu baru berjudul TEMPERATURE ( Agnes selalu mengeluarkan lagu barunya di acara ini )

Dan yang membanggakan Adalah tiap dia nyanyi antusias penonton di korea sangat tinggi...
terlebih lagi tiap dia perform bendera INDONESIA pun berkibar dilayar TV (walau tidak disiarkan di Tv indonesia)

Ketika Agnes diminta tuk menyanyikan lagu HEAL THE WORLD oleh pihak ASF secara mendadak (2 hari sebelum acara)
Agnes pun setuju,,karna dia selalu ingin memberikan yang terbaik untuk fansnya(terlebih Agnes juga merupakan fans MJ)..
dan apa hasilnya??
Seluruh penonton Ikut menyanyikan lagu ini..


hingga diakhir acara Agnes diminta lagi untuk membawakan lagu ini bersama dengan Kontestan lain (kembali Agnes menjadi trendsetter di acara ini)
tapi apa hasilnya??
Kontestan lain terlihat seperti backing vokal saja,karna hanya Agnes yang fasih membawakan lagu ini (huuuu Indonesian singer is the best)
bahkan SNSD dan beberapa kontestan lain ingin berduet dengan Agnes kelak dilain kesempatan..

dan Di youtube sangat terlihat bahwa para Fans SNSD berharap Idola mereka dapat berduet dengan penyanyi Indonesia Agnes monica..

Sungguh diajang ini Agnes lah ratunya..

Hingga diakhir acara dia mendapatkan 2 pengharagaan:
THE BEST ASIAN SINGER
THE BEST PERFORMANCE (yang tahun lalu juga berhasil dia raih)

tidak hanya itu..
ketika video dari YOUTUBE saya share ke teman saya yang berada di Otawa-Canada

dia berkata :

DAMN
HOW GREAT IS HER VOCALS !!
IS SHE JAPAN/KOREA SINGERS??

I THINK HER COUNTRY SHOULD BE PROUD OF HER !!
I LOVE HER VOICE AND I THINK SHE IS THE BEST IN THAT FESTIVAL RIGHT??

dan ketika saya jawab :

NO, SHE IS INDONESIANS !!

dan berkata lah dia :
SO MUCH TALENT IN INDONESIA !!
I THINK YOUR COUNTRY COULD BE THE BEST IN THE NEXT !!

SO!!
COULD YOU GIVE ME AGNES FACEBOOK OR ANYOTHER SOCIAL LINK FOR ME??

saya hanya mengungkapkan ke kaguman saya terhadap dia yang telah mengharumkan nama INDONESIA dengan caranya sendiri..
kalaw penasaran liad aja di YT

Senin, 14 September 2009

Pengumumuman tuk siswa/i SMA N 89 jakarta


Teman-Teman Sekalian..

KESEMAT(Kelompok Studi Ekosistem Mangrove Teluk Awur) UNDIP Mangadakan Kompetisi Artikel Mangrove Se-indonesia!!
Hadiahnya Jutaan Rupiah n pastinya bakal bikin sekolah kita tambah eksis !!

PERSYARATAN
1. Peserta adalah para pelajar SMA dan SMK dari seluruh Indonesia.
2. Peserta adalah perseorangan atau kelompok maksimal 3 orang.
3. Peserta diperkenankan untuk mengirimkan lebih dari satu artikel mangrove.
4. Setiap karya peserta harus mendapat bimbingan oleh minimal satu orang guru pembimbing.
5. Setiap guru pembimbing diperkenankan menjadi pembimbing lebih dari satu kelompok peserta.
6. Pengiriman artikel mangrove dimulai pada tanggal 14 September sampai dengan 31 Oktober 2009 pukul 24.00 WIB.
7. Setiap artikel mangrove yang dikirimkan adalah dalam bentuk PDF dan MS Word dengan attachment dan mengikuti format pemberian nama file sebagai berikut:
"Nama lengkap peserta (perorangan atau kelompok)_Kota asal peserta.”

Contoh:
Abdul Muis_Banjarnegara
Kelompok Melati_Bogor

8. Pengiriman artikel mangrove dikirimkan ke email KeSEMaT, yaitu kesemat@undip.ac.idThis e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it dengan subject “Peserta Lomba KC 2009.” Setiap artikel mangrove yang dikirimkan, harus disertai dengan (1) Biodata Peserta dan Pembimbing KC 2009 dan (2) Bukti Pembayaran Peserta KC 2009.
9. Format Biodata Peserta dan Pembimbing KC 2009, bisa diunduh di bawah ini
a. Biodata Peserta dan Pembimbing KC 2009
b. Poster KC 2009
c. Leflate KC 2009
d. Brosur KC 2009
10. Biaya pendaftaran setiap peserta adalah sebesar Rp 50.000, dan dikirimkan ke Rekening Panitia KC 2009.
A.N. : Yulia Ulfah (Bendahara KC 2009)
Nomor Rekening : 0507031976
Bank : Bank Syari’ah Mandiri UNDIP Tembalang Semarang
11. Artikel mangrove yang dikirimkan adalah hasil karya tulis orisinil yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya di media manapun, belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan sejenis, dan/atau tidak pernah digunakan untuk media komunikasi apapun.
12. Dengan mengikuti KC 2009, maka setiap peserta menyetujui bahwa setiap artikel mangrove yang dikirimkannya ke Panitia KC 2009, adalah menjadi hak milik KeSEMaT dan akan dipergunakan sebagai media kampanye mangrove KeSEMaT ke komunitas dunia.
13. Lomba KC 2009 ini, tertutup untuk Keluarga Besar KeSEMaT.

PETUNJUK PENULISAN
1. Artikel mangrove ditulis dengan format sebagai berikut:
a. Pendahuluan
b. Latar Belakang
c. Pendekatan Masalah
d. Tinjauan Pustaka
e. Isi
f. Pembahasan
g. Penutup (Kesimpulan dan Rekomendasi)
h. Daftar Pustaka
i. Biodata Peserta dan Pembimbing
2. Artikel mangrove ditulis dengan Bahasa Indonesia baku yang baik dan benar, sistematis dan terstruktur.
3. Artikel mangrove ditulis dengan huruf Times New Roman 12 di kertas A4 spasi 1,5.

HADIAH
Pemenang KC 2009 akan mendapatkan hadiah berupa uang, tropy dan sertifikat dari KeSEMaT.

Juara Pertama Rp. 1.000.000,-
Juara Kedua Rp. 750.000,-
Juara Ketiga Rp. 500.000,-

PENGUMUMAN
Pemenang KC 2009 akan diumumkan dan dipublikasikan pada tanggal 4 November 2009 di Jaringan KeSEMaTONLINE www.kesemat.undip.ac.id. Penyerahan hadiah akan dilangsungkan di Kampus Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang, pada tanggal 6 November 2009 pada saat peringatan puncak KeSEMaTBIRTHDAY (KB) 2009: Peringatan Hari Ulang Tahun KeSEMaT Kedelapan. Para Pemenang akan diundang untuk menghadiri KB 2009, ini.

KONTAK
Segala korespondensi berkenaan dengan KC 2009, bisa dilayangkan kepada Sdr. Radich Arief Nugroho
Staf Menteri Perpustakaan KeSEMaT (MENPUSMAT)
P. (024) 70527552 M. 085641691114 F. (024) 7474698
E. kesemat@undip.ac.idThis e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it W. www.kesemat.undip.ac.id

KeSEMaT adalah Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) di bawah Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang.

So sampaikan kompetisi ini ke bapak/ibu Guru 89 ya !!

gw yakin klw xan mw xan pst bisa !!

Join ya !!

Jumat, 31 Juli 2009

hasil SNMPTN

Puji Yuhan banget gw dpt UNDIP

Senin, 22 Juni 2009

BAHAGIA SAAT ITU


waaaaw HAPPY sangad!!
Akhirnya perpisahan CONSENTRO jadi juga!!
Seneng banget deh!! penuh dengan suka dan duka...
sini gue ceritain dari hari pertama ya!!!
Hari pertama:
pagi" kami berangkat dari PTM,seneng deh dari bis aja suasananya dah menyenangkan,tiba ditengah jalan kami lyupa memohon ijin kepeda IBU DEDEH dan kami semuapun panik,kami memutuskan untuk meminta ijin ketika sampai di villa nanti (buat 8ibu Dedeh maafkan kami bu)setelah melanjutkan perjalanan kami pun sedikit tersesat mungkin karna kami tidak mendapat restu dari wali kelas kami,sesampainya di villa waaaaaw Keren banget villanya!! sesaat kami pun berkumpul untuk membicarakan acara kami,setelah itu kami berpencar ada yang kekolam renang ada juga yang kelapangan basket,kami bemain dengan gembira disana hingga terjadi sedikit kecelakaan aji dan yudha dan kami menyelamatkan aji dengan pengetahuan seadanya,disaat bersamaan itu pula kami ingat bahwa belum meminta izin kepada wali kelas kami dan segera saat itu kami meminta izin walaupun tidak seperti yang kami harapkan hehehe,setelah itu kami semuapun mengadakan games basket yang berantakan banget tapi sangat seru!! setelah makan siang kamipun makan siang yang telah dibuat oleh sera,asti,dkkk..wooow so yummy walaupun aven dan aji sempat nyolong nuget(wkwkwk).setelah itu aji kembali pendarahan dan calon dokter kami(puput) menolong seadanya,tak dapat tertolong lagi ajipun sempat kami larikan ke klinik terdekat.sambil menunggu aji datang kamipun sibuk beristirahat,main kartu,siapin makan malam,dll.up next patar,astui,tika pun berkelana mencari titipan anak" dan juga ice cream.kami mendapatkan semuanya juga ice cream entah pikiran dari mana kami memutuskan untuk mengkorup harga ice cream (parabot..parabot)dan kami berhasil menipu mereka.puas istirahat kami semuapun turun kekolam renang,dan dedikorban pertama yang dijatuhkan,dan yang lain menyusul walau ada yang menceburkan diri sendiri bahkan ada yang tidak ikut turun karna beberapa alasan,tapi menurut beberapa anak justru saat diceburin itulah yang seru!!setelah itu kami mengadakan games yang terbagi atas 2 tim yaitu tim LELE dan tim NENEN,hehe,SAAT ITU adinda,ratni dan ajilah yang bertindak sebagai juri dan memutuskan tim NENEN lah yang menang dan berhak mendapatkan ice cream dari tim lele(disitu awal ketauan kami koeupsi..heheh) after that kami sibuk ngantri mandi maklum saja disitu hanya ada 1 kamar mandi dan sya patar mendapat giliran terakhir,setelah mandi kamipun makan malam dengan menu SARDEN dan TELOR DADAR(ehmmm Yummy)tapi setelah makan patarpun muntah" dan mengeluarkan isi perutnya..Abis itu kami memutuskan untuk jalan" dan mencari oleh".dijalan sangat gelap dan tiada angkot smapai akhirnya kami menemukan angkot yang tak sengaja lewat,sampaui ditempat tujuan kamipun sibuk cari oleH" juga kelinci(walau malam tlah tiba) kami mendapatkan semuanya termaksud jugfa KELINCI waw thanks God,ditempat penjualan kelinci kamipun bermain dengan mereka sambil pilih",Tika pun merasa bimbang karna dia juga ingin membelinya namun bingung merawatnya,akhirnya patar memilih kelinci abu" dan putih belang coklat,kami juga tak lupa membeli jagung untuk dibakar.Sesampainya divilla kami sibuk dengan pekerjaan masing" ada yang main kartu,main kelinci,bakar jagung hingga masak pop mie,setelah kegiatan itu berakhir kamipun TIDUR waaahhh,Puput ikud tidur dikamar cowok yang penuh dengan NGOROK...hehehe hingga diapun ikud mengigau...

hari kedua
TO BE CONTINUE

Rabu, 03 Juni 2009

JLO planing


HOFH!!!
rencananya anak JLO mw pada perpisahan ke Bandung tapi apa???
GAG JADI!!
CUMAN ANAK DE FANTASY doang yang ngotot,n mudah"an sih jadi!!
buat kalian yang omdo kelaut aja!!!

Nonton Agnes di Trans TV


hari minggu beberapa waktu yang lalu tepatnya 24 mei 2008...Akhirnya gue nonton agnes live untuk kesekian kali..
Gila akhirnya Agnes nyanyi SHAKE IT OFF juga diindonesia..
seneng dah selain shake it off ada juga janji" dan hanya menunggu yang dinyanyikanya untuk pertama kali..
seneng bisa liat kakak gw lagi...

Rabu, 15 April 2009

AMI AWARD

MALAM PUNCAK AMI 2009
JUMAT 24 APRIL 20.30 WIB

ANUGERAH MUSIK INDONESIA (AMI) merupakan ajang penghargaan paling prestisius bagi insan musik Indonesia.

Melalui serangkaian proses penilaian yang melibatkan panel juri independen, setiap tahunnya akan dipilih siapakah yang berhak menyandang insan musik terbaik untuk tiap-tiap kategori. Misalnya, penyanyi pria dan wanita terbaik, album terbaik, pendatang baru terbaik, dsb. Tak lupa juga penghargaan khusus “LIFE TIME ACHIEVEMENT” bagi sosok-sosok yang memiliki kontribusi besar bagi musik Indonesia.

Pada AMI AWARDS ke-XII kali ini, sengaja dipilih tema “MUSIK ANAK NEGERI” sebagai penegasaan bahwa saat ini musik Indonesia telah berhasil menjadi “raja” di negeri sendiri.

JANGAN LEWATKAN MALAM PUNCAK AMI AWARDS 2009, yang akan dibawakan oleh OLGA SYAHPUTRA, LUNA MAYA dan RAFFI AHMAD, serta menampilkan bintang tamu:

1. UNGU

2. THE CHANGCUTERS

3. d'MASIV

4. YOVIE N NUNO

5. BUNGA CITRA LESTARI

6. MULAN JAMEELA

7. KOTAK

8. GODBLESS

9. AFGAN

10. DEWI PERSIK

11. JOENIAR ARIEF

12. ME

13. PATTON & DEBO ICIL

14. GISEL IDOL, SISI IDOL, WINDA IDOL

Didukung oleh: PIYU 'PADI', ADLY FAIRUZ, VIDY ALDIANO, NINDY, JULIA PEREZ, RICHARD KEVIN, TITI KAMAL.

INILAH BEBERAPA NOMINASI DALAM AMI AWARDS 2009



ARTIS SOLO/DUO/GROUP ANAK-ANAK TERBAIK
1. Erza Firerza (Anak Indonesia) - Ingin Sekolah
2. Idola Cilik - (IDOLA CILIK ALL ARTIS) - Gapai Bintangmu
3. Idola Cilik (Kiki) (PAPA) - Gapai Bintangmu
4. Nala, Arsenna, Quinsa,Raja (Liburan) - OST. Liburan Seru
5. Zalfa Kayla Basitha (Halo Papa) - Bebe Lilly

LAGU TERBAIK BIDANG POP
1. BE TE (Dewiq) - Dewiq & Ipank
2. Cinta Sampai disini (Rian 'Masiv) - d'Masiv
3. Laskar Pelangi (Nidji) - Nidji
4. Mahluk Tuhan Paling Sexy (Ahmad Dhani) - Mulan Jameela
5. Menjaga Hati (Yovie W) - Yovie & Nuno

PENDATANG BARU TERBAIK
1. Afgan (Terimakasih Cinta) - Confenssion No. 1
2. d'Masiv (Cinta Sampai Di Sini) - Perubahan
3. Hijau Daun (Suara (Kuberharap)) - Hijau Daun
4. ST12 (P.U.S.P.A) - P.U.S.P.A
5. The Changcuters (Racun Dunia) - Mencoba Sukses Kembali

KARYA PRODUKSI R&B TERBAIK
1. Agnes Monica (Godai Aku Lagi) - Aquarius Musikindo
2. Maliq & d"Essentials (Dia) - Swarabumi/WMI
3. Marcell (Candu Asmara) - WMI
4. Ran (Pandangan Pertama) - KEP Media/Universal Musik Indonesia
5. Tompi (Sedari Dulu) - Tompi/E-Motion/RPM

ARTIS SOLO WANITA/PRIA/DUO/GRUP/DANGDUT TERBAIK
1. Ayunia (Indramayu) - New dhangdut
2. Julia Perez (Belah Duren) - Kamasutra
3. Manis Manja (Seribu Hari) - Bete
4. Ria Amelia (Terserah) - Best House Dangdut
5. Ridho Rhoma & Sonet 2 Band (Menunggu) - Menunggu
6. Uut Permatasari (Takkan Kubiarkan) - Takkan Kubiarkan

ARTIS SOLO WANITA BIDANG POP
1. Agnes Monica (Matahariku) - Agnes
2. Bunga C Lestari (Tentang Kamu) - Tentang Kamu
3. Dewi Lestari (Malaikat Juga Tahu) - RectoVerso
4. Gita Gutawa (Sempurna) - OST. Love
5. Mulan Jameela (Mahluk Tuhan Paling Sexy) - Mulan Jameela
6. Pinkan Mambo (Kekasih Yang Tak Dianggap) - Wanita Terindah

ARTIS SOLO/DUO/KOLABORASI/GRUP ROCK TERBAIK
1. Garasi (Tak Ada Lagi) - Garasi II
2. Jibriel (Raih) - Memecah Kesunyian
3. Kobe (Positive Thinking) - Positive Thinking
4. Kotak (Beraksi) - Kotak Kedua
5. Prisa (Muka Dua) - Prisa

KARYA PRODUKSI TERBAIK TERBAIK
1. Be Te (Dewiq & Ipank) - Jan Djuhana/Pay/Sony BMG
2. Bukan Superstar (Project Pop) - Musica Studios
3. Hikayat Cintaku (Glenn ft Dewi Persik) - Jan Djuhana & Glenn F
4. Laskar Pelangi (Nidji) - Indrawati Widjaja & Noey/Trinity
5. Mahluk Tuhan Paling Sexy (Mulan Jameela) - EMI Music Indonesia/Ahmad Dhani
6.Menjaga Hati (Yovie & Nuno) - Yovie W & Jan D/Sony BMG
7. P.U.S.P.A (ST12) - ST12 & Krisna J. Sadrach / Trinity

ALBUM TERBAIK
1.Mencoba Sukses Kembali (The Changcuters) - Jan D & The Changcuters/Sony BMG
2.Menentukan Arah (Sheila On 7) - SO7 & Jan Djuhana/Sony BMG
3. Mulan Jameela (Mulan Jameela) - EMI Music Indonesia/ Ahmad Dhani
4. P.U.S.P.A (ST12) - ST12 & Krisna J. Sadrach/Trinity
5.Perubahan (d'Masiv) - Noey/ Capung/ Musica Studios
6.The Special One (Yovie & Nuno) - Yovie W & Jan D/Sony BMG

DAHSYAT AWARD

DAHSYATNYA AWARDS

Dahsyatnya Awards adalah penghargaan bagi musisi terfavorit dan terdahsyat yang pernah tampil dalam program Dahsyat. Acara yang berlangsung live hari Minggu ini akan dipandu oleh Raffi Ahmad, Olga Syahputra dan Luna Maya. Tidak seperti penghargaan pada umumnya, penghargaan berdurasi 3 jam ini akan ditampilkan secara fun. Penonton dipastikan lebih dekat dengan para idolanya karena di seberang set akan ada artist area, tempat artist menunggu sambil duduk dan bersantai. Ada juga kejutan-kejutan lain dari Dahsyat.

Dimulai pada pukul 21.00 WIB, Dahsyat Awards aan memberikan 10 penghargaan kepada para musisi, bintang tamu, dan venue tempat dimana Dahsyat pernah diselenggarakan. Tiga di antaranya adalah hasil polling sms untuk video klip favorit terdahsyat, lokasi favorit terdahsyat dan band favorit terdahsyat. Selain itu ada juga penghargaan untuk lagu terdahsyat, aksi panggung terdahsyat, peran di video klip terdahsyat dan band tersering tampil di Dahsyat.

Siapa saja yang akan memperoleh penghargaan sebagai yang terdahsyat? Jangan lewatkan DAHSYATNYA AWARDS, yang akan menampilkan dua puluh artis papan atas yang memiliki hits terdahsyat! Live dari DOME, ANCOL, Minggu, 19 April 21.00 WIB, inilah bintang tamu yang akan tampil!

1. PETERPAN

2. UNGU

3. ST 12

4. AGNES MONICA

5. BUNGA CITRA LESTARI

6. AURA KASIH

7. ALEXA

8. NAIF

9. PROJECT POP

10. KOTAK

11. THE ROCK

12. MAHADEWI

13. VIERRA

14. NINDY

15. IRWANSYAH

16. PASTO

17. LYLA

18. GRUVI

19. MAHKOTA

20. SOUL ID

21. MIZTA D

22. SHINOBI

23. AFGAN

ada perubahan bintang tamu tuh..
jd ada ST 12... Hmpfh Hmpfh Hmpfh

Minggu, 05 April 2009

SACREDLY AGNEZIOUS


Thanks GOD!!!
Akhirnya album yang gue nanti" keluar juga!!!
Album SACREDLY AGNEZIOUS
keren banget!!!Nyaris semua lagu pake b.inggrisnya!!(walau gak seluruhnya)
CONGRATS buat Agnes Monica
kakak Khayalanku!!
kapan ya ketemu dia lagi???
Thanks juga buat FINA,ANGGI,AVEN yang dah nemenin gue nyari CD Agnes di gading!!

owh iya buat Ova Dan yudha juga makasih d,Walaupun kalian hanya bertahan di bengkel..hahaha

Lirik Lagu RAPUH (Agne Monica)


Belum sempat kumembagi
Kebahagianku
Belum sempat ku membuat dia
Tersenyum
Haruskah ku kehilangan tuk yang kesekian kali
Tuhan kumohon jangan lakukan itu

Sebab ku sayang dia
sebab ku kasihi dia
Sebab ku tak rela tak slalu bersama
Ku rapuh tanpa dia
Sperti kehilangan arah

Jikalau memang harus ku alami duka
Kuatkan hati ini menerimanya....

Sebab ku sayang dia
sebab ku kasihi dia
Sebab ku tak rela tak slalu bersama
Ku rapuh tanpa dia
Sperti kehilangan arah

Sebab ku sayang dia
sebab ku kasihi dia
Sebab ku tak rela tak slalu bersama
Ku rapuh tanpa dia
Sperti kehilangan arah

Lirik Lagu BERLEBIHAN (agnes Monica)


Memang aku yang terlalu
Mencintai dirimu berlebihan
Memang aku yang terlalu
Mencintai dirimu berlebihan

Maafkan aku yang membatasimu
seakan-akan hidupmu hanyalah untukku
Aku sadari aku yang salah
Selama ini kucuriga tanpa alasan

Kuragukan kebebasanmu
Aku cemburu....hanya cemburu....
saat kamu tak berada disampingku....
ye...ye...ye...

Aku takmau suatu saat nanti
Aku sendiri tanpa cinta darimu
Ku tak bisa merindukanmu....

Aku cemburu....hanya cemburu....
saat kamu tak berada disampingku....
Aku cemburu....hanya cemburu....
saat kamu tak berada disampingku....

Lirik lagu HANYA MENUNGGU (Agnes Monica)


Kudapat semua apa yang kuinginkan
Bila saja dapat memiliki hatimu oh
oh mungkinkah itu

cintaku seluas samudra tanpa batas
Segalanya yang ada pasti kuberikan
Kepadamu
Andaikan Kau bisa
Mengharap untuk s'lamanya

(*)
Tapi kutak bisa kuingin s'lamanya
mengharap yang tak pernah ada
Jadikanlah aku
Semua yang kau mau
Namun aku tak mampu
Kuhanya menunggu saja

Baby boy,i ain't gonna wait for you
Coz when i need you
I start kissin' you
my heart pump hard in my chest
i'd be possessed

Lirik lagu JANJI-JANJI (Agnes Monica )


jangan pernah merasa
kaulah yang istimewa
bagiku kau lelaki biasa

pandai berkata cinta
tampan dan berharta
kau fikir hatiku kan tergoda

(*)
jangan samakan aku dengan gadis lain
yang kau pikat dan kau jerat
aku bukanlah gadis bodoh,lugu
bisa kau jadikan permainan
kau sentuh,kau cumbu

janji,janji yang kau beri
janji,janji jadi mimpi
janji,janji tak terbukti
akh....akh....
jangan pernah merasa
kaulah yang istimewa
bagiku kau lelaki biasa

cinta bukanlah sampah
cinta penuh rasa
tak bisa kau buang seenaknya

kau pikir aku
bonekamu,bonekamu

Lirik lagu A.G.N.E.Z (Agnes Monica)


it's A day
you wanna go there willi'n it's okay
sho'em what you got and pop that body
it's A day,it's A day

It's A day
you wanna go there willi'n it's okay
sho'em what you got and pop that body
popper krumper do ya thang
it's A.G.N.E.Z

suaraku,detak jantungku
melihatmu tergila-gila pada pesonaku
Emosiku membawamu masuk dalam
duniaku
Tak usah kau ragukan dirimu
bawa saja jiwa dan semua imajinasimu

suaraku,detak jantungku
wait,guys, lemme do something
different around here

it's my blood vein
it's like blood chain
dirty like blood stain
but i ain't gonna complain
i ain't gonna pretend
i got you strained
now im in your brain
got yourself mad-brain,run you like mad train

this ain't a game where you can pause and save it
it's jumanji game where you've gotta play all day

Sabtu, 04 April 2009

lirik lagu COZ I LOVE YOU (Agnes monica)


Canda tawa,tangisanmu
air mataku,tak kusesali
pelukanmu,amarahmu
pengorbananmu,takkan kuganti
semua yang harus kita alami
membuat kita tuk saling mengerti

(*)
coz i love you,coz i need you
and i want you by my side

keakuan tak buatmu
tuk jadi ragu sayangi aku
(tuk sayangi aku)

semua yang harus kita alami
membuat kita tuk saling mengerti

coz i love you,coz i need you
and i want you by my side

ilove you,i need you to be by my side
and i need you
i need you,i want you,i need you

Lirik lagu SHAKE IT OFF (AGNES MONICA)


Kusadari apa maumu
saat kau melihatku
cobaiku saja tapi diriku tak bodoh oh oh

godai hatiku ku takkan melihatmu
diamkan diriku kukan lari mengejarmu

ow ow,irama dan musikku
ow ow,mulai merasukmu
ow ow,tak perluk kamu gundah
ow ow,siap jangan lengah

(*)
Shake it off,shake it off
buat iramaku
shake it off,shake it off
jadi ekstasimu
shake it off,shake it off
everyone now shake it off

shake it off,shake it off (3x)
shake

i see your sexy body want me to the f
floor let it go
your lips don't say a word but you eyes
saying let it flow ow ow
naughty that i will be, seize your mind
and let it blow
you can't handle it cause now im in my tight
jean's pretty low ow ow

ow ow,i want you on the front now
ow ow coz im about to show
ow ow boy you behave and don't
go ow,shuddup,my turn to move

(**)
shake it off,shake it off
i wanna dance with you
shake it off,shake it off
i wanna fly with you
shake it off,shake it off
wanna move with you

shake it off,shake it off
everyone now shake it off

Senin, 30 Maret 2009

KECEWA

KECEWA....
Hufh
God help me!! Gag tau knapa atau gw pura2 gag tau.
Gue ngerasa KECEWA dgn PERSAHABATAN gw dslh satu komunity lah,
Kesanya apa2 yg gw lakuin salah dan gw ngerasa selalu terpojok..
Ok
Gw mungkin akan mencoba ngelupain kalian d.
Dan mencoba konsen k PERSAHABATAN gw yg lain..
Terutama TEPOS itu hal yang penting saat ini....
Tuhan semoga KEKECEWAAN GUE SAMPAI INI AJA.
gue gag mau kecewa lg dgn yg lain.
Hufh
GOD IF YOU WANT MY LIFE,I READY
But
IF YOU WANT IM TO CONTINUE IT GIVE ME SOME SPIRIT..

Sabtu, 28 Maret 2009

YOU'VE GOT A FRIEND


When you're down and troubled
And you need a helping hand
And nothing, oh, nothing is going right,
Just close your eyes and think of me
And soon I will be there
To brighten up even your darkest night

You just call out my name
And, you know, wherever I am
I'll come running (oh yeah, baby)
To see you again
Winter, spring, summer or fall
All you've got to do is call
And I'll be there, (yeah yeah yeah)
You've got a friend

If the sky above you
Should turn dark and full of clouds
And that old north wind should begin to blow
Keep your head together now
And call my name out loud
Soon I'll be knocking upon your door

You just call out my name
And, you know, wherever I am
I'll come running (Oh, yes I will)
To see you again
Winter, spring, summer or fall
All you've got to do is call
And I'll be there, yeah yes

Ain't it good to know that you've got a friend
When people can be so cold?
They hurt you and desert you,
Well, they take your soul if you let them,
Oh, but don't you let them

You just call out my name
And, you know, wherever I am
I'll come running
To see you again
(Oh baby don't you know 'bout)
Winter, spring, summer or fall
(Hey Now) All you've got to do is call
I'll be there, yes

You've got a friend
You've got a friend

PLEASE DONT STOP THE MUSIC (RIHANNA)


Please don't stop the music
Please don't stop the music

It's gettin late
I'm making my way over to my favorite place
I gotta get my body moving shake the stress away
I wasn't looking for nobody when you looked my way
Possible candidate (yeah)
Who knew
That you'd be up in here lookin like you do
You're makin' stayin' over here impossible
Baby I must say your aura is incredible
If you dont have to go don't

Do you know what you started
I just came here to party
But now we're rockin on the dancefloor
Acting naughty
Your hands around my waist
Just let the music play
We're hand in hand
Chest to chest
And now we're face to face

I wanna take you away
Lets escape into the music
DJ let it play
I just can't refuse it
Like the way you do this
Keep on rockin to it
Please don't stop the
Please don't stop the music

I wanna take you away
Lets escape into the music
DJ let it play
I just can't refuse it
Like the way you do this
Keep on rockin to it
Please don't stop the
Please don't stop the
Please don't stop the music

Baby are you ready cause its getting close
Don't you feel the passion ready to explode
What goes on between us no one has to know
This is a private show (oh)

Do you know what you started
I just came here to party
But now we're rockin on the dancefloor
Acting naughty
Your hands around my waist
Just let the music play
We're hand in hand
Chest to chest
And now we're face to face

I wanna take you away
Lets escape into the music

TAKE A BOW (RIHANNA)


Oh, How about a round of applause, Yeah
A standing ovation
Oooooo, Yeah
Yeah, Yeah, Yeah, Yeah

You look so dumb right now
Standing outside my house
Trying to apologize
You’re so ugly when you cry
Please, just cut it out

[Chorus]
Don’t tell me you’re sorry cuz you’re not
Baby when I know you’re only sorry you got caught
But you put on quite a show
You really had me going
But now it’s time to go
Curtain’s finally closing
That was quite a show
Very entertaining
But it’s over now (But it’s over now)
Go on and take a bow

Grab your clothes and get gone (get gone)
You better hurry up
Before the sprinklers come on (come on)
Talkin’ bout’
Girl, I love you, you’re the one
This just looks like a re-run
Please, what else is on (on)

[Chorus]
And don’t tell me you’re sorry cuz you’re not
Baby when I know you’re only sorry you got caught
But you put on quite a show
You really had me going
But now it’s time to go
Curtain’s finally closing
That was quite a show
Very entertaining
But it’s over now (But it’s over now)
Go on and take a bow

[Bridge]
Oh, And the award for
The best liar goes to you (goes to you)
For making me believe (that you)
That you could be faithful to me
Let’s hear your speech, Oh

How about a round of applause
A standing ovation

But you put on quite a show
Really had me going
Now it’s time to go
Curtain’s finally closing
That was quite a show
Very entertaining
But it’s over now (But it’s over now)
Go on and take a bow
But it’s over now

VIDEO CLIP TERBAIK versi gue!!!


yapz!!!
ini adalah video clip terbaru yang menurut gue bagus lengkap dengan kelebihan dan kekuranganya!!
jadi ini cuman menurut gue aja loh!!!!

and here they are the top ten awsome videos

1. TERUSKANLAH (AGNES MONICA)
Video klip yang akan masuk dalam album SACRREDLY AGNEZIOUS ini terbilang sempurna,coz lagu dan video klipnya pas banget!!
+ kelebihan dari video clip ini adalah video ini memiliki konsep yang jelas,Agnes juga mengganti-ganti kostumnya dan terlihat indah didalam video klip ini agnes juga menonjolkan bakat actingya..
-kekuranganya dalam video klip ini AGNES masih menggunakan model Richard KEvin jadi terkesan sama dengan video clip sebelumnya.

2. TAK ADA YANG ABADI (PETERPAN)
Video clip yang mengambil lokasi di gedung pencakar langit ini sangat menarik dan menyatu dengan lagu.
+ PETERPAN tetap menunjukan ketajam pada tiap adegan terlebih lagi denag lirik lagunya yang menyentuh.
- Konsep video clip PETERPAN jadi terkesan MONOTONE karena selalu menonjolkan pertikaian antara Pria dan Wanita

3. PENGHIANAT CINTA (MAIA)
Video clip yang satu ini terkesan Lucu dan ciamik ditambah lagi kehadiran cinta laura yang menambah keindahan lagu ini.
+KONSEP SIRKUS pada lagu ini terkesan jauh lebih Fresh dan baru.
-Lirik lagu dan video clip terkesan tidak menyatu.

4. MARAMARAMARA (PROJECT POP)
Video clip ini mengangkat tema kekesalan yang terjadi dimana-mana
+Konsep anak SD terkesan lebih lucu dan lebih kreatif terlebih lagi memanfaatkan banjir yang ada.
-Dalam Video Klip ini terkesan kurang bermakna

5. MADU TIGA (MUHAMAD DHANI)
Video clip ini sangat lucu dengan kehadiran PRetty asmara dan Tike Priatna.
+Lagu dan vieod clip sangat menyatu.
-Terkesan berkisah tentang pengalaman pribadi karena memakai diri sendiri sebagai model Video clipnya.

INDAH HARI INI


Hahahahaha
Senengnya hari ini!!
Akhirnya bisa juga melepas kejenuhan akan belajar selama ini!!!
tadi pagi gw,yudis,adam,yudha,ova,anne
BERENANG!!
Gila SEruuuu banget loh!!!
walaupun capek tapi kita seneng!!
dari mulai renang sampe sumo air!!!
pokoknya it will become my greatest and sweetest MEMORY!!

Jumat, 27 Maret 2009

Lirik lagu THrough the RAIN (mariah carey)


When you get caught in the rain
With nowhere to run
When you’re distraught
And in pain without anyone
When we keep crying out
To be safe
But nobody comes
And you feel so far away
That you just can't find your way home
you can get there alone
it's okay
What you say is


I can make it through the rain
I can stand up once again
On my own and I know
That I’m strong enough to mend
And every time I feel afraid
I hold tighter to my faith
And I live one more day
And I make it through the rain

And if you keep falling down
Don’t you dare give in
You will arise safe and sound
So keep pressing on steadfastly
And you’ll find what you need to prevail
What you say is

I can make it through the rain
I can stand up once again
On my own and I know
That I’m strong enough to mend
And every time I feel afraid
I hold tighter to my faith
And I live one more day
And I make it through the rain

And when the wind blows
As shadows grow close
Don’t be afraid
There’s nothing you can’t face
And should they tell you
You’ll never pull through
Don’t hesitate
Stand tall and say I

I can make it through the rain
I can stand up once again
On my own and I know
That I’m strong enough to mend
And every time I feel afraid
I hold tighter to my faith
And I live one more day
And I'll make it through the rain

I can make it through the rain
And stand up once again
And I live one more day, and I
I can make it through the rain
Oh yes, you can
You’re gonna make it through the rain.

Lirik lagu HERO (MARIAH CAREY)



Mariah Carey - Hero Lyrics

 

There's a hero if you look inside your heart
You don't have to be afraid of what you are
There's an answer if you reach into your soul
And the sorrow that you know will melt away

R: And then a hero comes along
    With the strength to carry on
    And you cast your fears aside
    And you know you can survive
    So when you feel like hope is gone
    Look inside you and be strong
    And then you'll finally see the truth
    That a hero lies in you

It's a long road when you face the world alone
No one reaches out a hand for you to hold
You can find love if you search within your self
And the empitiness you felt will disappear

Back to R

# Lord knows dreams are hard to follow
   But don't let anyone tear them away
   Hold on, there will be tomorrow
   In time you'll find the way

Back to R 

 

thanks to  anggifadya[at]gmail.com for thsi lyric

 

powered by lirik lagu indonesia

Rabu, 25 Maret 2009

JLO


JLO

JLO adalah singkatan dari JESUS LOVER'S

seperti namanya tentu komuniti ini terdiri dari para pecinta YESUS.
nama JLO dicetuskan PATAR saat dia bersama MARSELA,RENOVA dAN AVENTUS cabut LES.HEHEHEHE

NAMUN KAMI BERHARAP DAPAT MENGIKUTI CITRA TUHAN YESUS
amiiin.

Senin, 23 Maret 2009

Lima Puluh Bintang Tamu di Ulang Tahun "Dahsyat"


Kalimat ini menjadi andalan Raffi Ahmad, Olga Syahputra dan Luna Maya untuk menyapa pemirsa RCTI setiap pagi. Dahsyat tak hanya sekedar menyajikan tangga lagu dan video klip, tapi gaya lucu dan kocak trio host Dahsyat saat membawakan acara, menjadi salah satu andalan untuk menghadirkan kesegaran di pagi hari.

PERJALANAN DAHSYAT

Tidak terasa hampir setahun sudah program Dahsyat hadir menemani pemirsa sebelum memulai aktivitas. Tanggal 24 Maret tahun 2008 lalu, Dahsyat pertama kali mengudara di RCTI dengan konsep yang jauh berbeda. Sebelumnya program musik ini disiarkan secara langsung dari luar studio, dengan menggunakan mobil trailer ukuran besar. Alasannya jelas supaya Dahsyat bisa dengan mudah berpindah baik di dalam maupun ke luar kota untuk menyapa para penggemar musik.

Agar semakin menjadi tayangan hiburan yang digemari banyak orang, Dahsyat mengubah konsepnya ke dalam studio seperti sekarang dan merubah waktu tayang menjadi pukul 09.00 WIB dari waktu yang sebelumnya di jam 07.30 WIB. Uniknya, karena lokasi syuting Dahsyat tidak lagi disiarkan dari luar studio, dan menjadi di dalam studio dengan lebih melibatkan penonton justru menaikkan rating dan share dahsyat.

DAHSYAT SPESIAL

Ya, siapa sih nggak mau menyaksikan Dahsyat secara langsung? Selain bisa melihat idola dari dekat, para penonton pun bisa berinteraksi langsung dengan Raffi, Olga dan Luna, atau bahkan menjadi bahan ledekan mereka. Terbukti dari sekian banyak event Dahsyat yang diadakan di luar studio, selalu dipadati oleh ribuan sahabat Dahsyat (sebutan bagi penggemar setia Dahsyat) yang datang berbondong-bondong. Konon, banyak yang ingin melihat Raffi, Olga dan Luna serta aksi mereka secara langsung. Sebut saja Dahsyat Spesial Bali (Hard Rock Cafe, Bali Mal Galeria), Bandung (Paris Van Java) yang memadati jalan utama di daerah Bandung dan Bali. Belum lagi Dahsyat Spesial Weekend setiap hari Minggu yang diadakan di Mal-Mal Jakarta selalu kebanjiran penonton.

Di Dahsyat Spesial juga kedatangan tamu-tamu spesial dari manca negara seperti Anggun, Christian Bautista, grup pelawak dari Jepang sampai menteri luar negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton. Sampai-sampai crew Dahsyat rela berpindah lokasi shooting ke Hotel Ritz Carlton Jakarta demi mendapat wawancara eksklusif dengan Ibu Hillary Clinton dalam episode "Empowering Women".

Berkibarnya nama Dahsyat tidak perlu diragukan lagi, sampai-sampai tim produksi dari Japan TV ikut merekam proses Dahsyat dan membawa grup pelawak terkenal mereka di Jepang untuk syuting bersama ROL (nama beken singkatan dari Raffi, Olga, Luna). Dalam kerjasama Asia, Japan-Indonesia Expo bulan Desember 2008 lalu, kedutaan Jepang berminat untuk melibatkan program musik paling anyar di Jakarta untuk ditayangkan di Jepang pada program "Countdown Newyear 2009". Suatu prestasi yang sangat membanggakan bukan?

Menyambut ulang tahunnya yang pertama, Dahsyat akan mengadakan sebuah acara spesial yang sangat Dahsyat! Selain menghadirkan video klip, Dahsyatnya Ulang Tahun juga akan menghadirkan 50 bintang tamu yang sebagian besar berasal dari musisi papan atas Indonesia. Diantaranya Ungu, The Changcuters, Mulan Jameela, ST 12, Kerispatih, Yovie n Nuno, Ello hingga Agnes Monica. Acara ini baru pertama kali diadakan oleh sebuah program televisi yang berbasis tangga lagu di Indonesia.

Sebuah acara spesial yang sangat spektakuler, karena selain bertaburan bintang, Dahsyatnya Ulang Tahun juga akan menyajikan aksi spesial grup band yang tampil di atas kolam air mancur. Yang tak kalah keren juga, Dahsyatnya Ulang Tahun akan disiarkan langsung dari 4 lokasi yang berbeda. Tidak hanya Raffi, Olga dan Luna yang akan menjadi host, kali ini mereka juga akan ditemani oleh host-host yang lain. Siapa saja mereka? Dan siapa saja bintang tamu yang lainnya?

Jangan lewatkan ulang tahun Dahsyat yang pertama yang akan disiarkan langsung pada 24 Maret 2009 pukul 07.30 WIB - 11.00 WIB dan 13.00 WIB - 15.00 WIB, hanya di RCTI!

List bintang tamu Dahsyatnya Ulang Tahun:
1. Ungu
2. Agnes Monica
3. Kerispatih
4. Yovie n Nuno
5. Mulan Jameela
6. Project Pop
7. Keyla
8. Marvells
9. Vagetoz
10. The Changcuters
11. Ecoutez
12. Jikustik
13. J-Rocks
14. ST12
15. Naff
16. Maia
17. Rocket Rockers
18. T-Five
19. Soul ID
20. Anima
21. Potret
22. Aura Kasih
23. Sind3ntosca
24. Anggie
25. Sandy Canester
26. Marcell
27. Sherina
28. Ello
29. Nindy
30. Pinkan Mambo
31. Juniar Arief
32. Delon
33. Radja
34. BBB
35. Kangen Band
36. Sevensoul
37. Vierra
38. Maha Dewi
39. Vicky Sianipar
40. Pasto
41. Hijau Daun
42. Alexa
43. Mizta D
44. Elfas Singers
45. Steven and The Coconut Treez
46. D'Cinnamon
47. Shinobi
48. Choky Sitohang
49. Okky Lukman
50. Bedu

Dan masih banyak lagi....

video clip teruskanlah dah beredar

liad di youtube...


jadi makin cinta ma agnes

Clas Music Heroes : Penghargaan bagi para musis yang Talk Less Do More (Gak banyak ngomong tapi prestasi mencorong).


Bertempat di FX, Jakarta, Clas Mild gelar penghargaan yang dipersembahkan kepada artis Indonesia yang benar-benar memberikan panutan kepada semua orang. Pemilihan para nominasi ini berdasarkan atas tema dengan tentunya menunjukan prestasinya dan gebrakan mereka selama berkarier didunia musik sehingga layak dijadikan heroes.

Dengan menggunakan system user generated, claser dapat menjagokan artis/musisi yang menurut mereka layak masuk sebagai nominasi. Diadakannya Talk Less Do More Award ini bertujuan agar para musis yang lainnya lebih terpacu motivasinya untuk berkaya lebih baik lagi dan selalu memberikan panutan kepada yang lainnya.

Setelah melalui proses voting sms dan penjurian, maka terpilih 17 nama Pemenang Clas Music Heroes :

1. Iwan Fals
2. Agnes Monica
3. Slank
4. Melly Goeslaw
5. Krisdayanti
6. Gigi
7. Peterpan
8. Ari Lasso
9. Project Pop
10. Yovie & Nuno
11. Andra & The Backbone
12. Cokelat
13. Sheila On 7
14. Naif
15. Letto
16. The Changcuters
17. Efek Rumah Kaca


Sedangkan duduk sebagai juri adalah nama-nama yang memang memiliki kredibilitas tinggi di dunia musik :
1. Andy F. Noya / Rolling Stone Indonesia
2. Anton Wahyudi / Praktisi Radio
3. Bongki / Produser
4. Dahono Fitrianto / Wartawan Kompas
5. Denny MR / Pengamat Musik
6. Ricky Siahaan / Rolling Stone Indonesia
7. Yoris Sebastian / OMG Creative Consulting

Untuk nama - nama para pemenang Clas Music Heroes diabadikan pada Monumen Clas Music Heroes yang dapat ditemui di berbagai sudut kota besar di Indonesia seperti : Jakarta (FX Mall), Bandung, Semarang (Pandanaran), Jogja (Bunderan UGM), Surabaya, Malang, Medan, Batam (Simpang Jam), Jambi, Palembang, Pekanbaru, Padang, Lampung dan Denpasar. Selain memberikan penghargaan kepada musisi, diberikan juga penghargaan kepada tempat-tempat di Indonesia yang memiliki keunikan, prestasi ataupun kontribusi terhadap sekitar.

Congrats untuk para pemenang Clas Music Heroes, semoga ini dapat menjadi pemicu untuk lebih banyak lagi berkarya..!!!

Agnes Monica kembali menjadi juara!!!


Indonesian pop princess Agnes Monica became one of 17 musicians who received Talk Less Do More Award from Class Mild Award 2009.

By receiving this award, Agnes is declared as one of The Class Music Heroes whose name engraved on The Monument of Class Music Heroes which located in 12 hot places in big cities all over Indonesia.

Agnes Monica also became the youngest of all Class Music Heroes and this is her first award in 2009.

The official opening ceremony for The Monument of Class Music Heroes was held on 02-03 March 2009 in all 12 selected places. The selected cities themselves received Class Spirit Award for the concept of Talk Less Do More they apply, which make the places look unique, sensational and creative, have big contribution to the environment, and encourage other places in Indonesia to do the same as well.

Those places are: FX Lifestyle X’nter - Jakarta, UGM - Jogjakarta, Losari Beach - Makassar, Tengku Fisabililah Trans Bridge - Batam, Mega Tourism Oscarina - Batam, Katrun Museum Indonesia - Bali, Poli & Reading Park - Batu, Soeman HS Library - Pekanbaru, Turtle Island - Bali, Tabanan - Bali, Nusantara Train Tourism - Jakarta, Rasuna Epicentrum - Jakarta, Rest Area KM19 Cikampek Subway, and Terminal 1 National Airport.

Class Mild Award is an exclusive award for Indonesian musicians. The winners are selected based on the decision from an independent Board of Jury consisted of famous and professional music critics, journalists, and musicians, and also based on people’s choice.

Some of the judges are renowned names in Indonesian music industry, such as Andy F Noya (The Rolling Stone Indonesia), Anton Wahyudi (radio practitioner), Bongky (musician/producer), Dahono Fitrianto (Kompas journalist), Deny MR (music critic), Ricky Siahaan (The Rolling Stone Indonesia), and Yoris Sebastian (OMG Creative Consulting).

The criterion of the winners are based on the philosophy of Talk Less Do More, or in other word, ‘talk less yet have great achievement’, keep fighting to strive forward, to be better and better, dare to be different, has reached success without talking too much nor stuck in gossips, and has inspired Indonesian youngsters.

What makes this award different with the rest is, the chance given to the winners to perform in those 12 cities that won Class Spirit Award, and this performance will be broadcasted by the national television.

Agnes Monica won the award because the judges regard her as one of musicians who always maintains the innovative way and dynamic in music, has received numerous achievements since the very young age, and inspires lots of young people in Indonesia and neighbor countries as well.

Starting her career as a children singer at 5, Agnes also has big talent in acting and presenting. She became a presenter at 10 and began acting at 12 years old.

Been existing for 17 years in showbiz, the natural beauty has collected more than 50 awards so far, including Best Actress, Best Singer, Most Favorite Actress, and Most Favorite Singer from local and regional prestigious awards, such as Indonesian Grammy-alike AMI Awards, MTV, and Planet Music Awards Singapore.

Not only popular in Indonesia, the 22 years old also gains many fans in Malaysia, Brunei, and Singapore. Pernikahan Dini (2001) and Jelita (2008) are two of her TV dramas which gained top rating in these countries.

Her recent single Matahariku got huge popularity in Malaysia as well as her TV dramas. Matahariku became the most-watched video in Youtube for Indonesian female videos, while her second single Godai Aku Lagi broke the record for ringback tone activation by reaching 1.5 million activations in 2008.

Agnes also made several breakthroughs, such as playing in 2 Asian dramas with Jerry Yan (The Hospital - 2005) and Peter Ho (Romance in The White House - 2004), collaborating with Keith Martin of Boyz II Men for her second mature album Whaddup A (2005), and performing a duet with Jerry Yan in 2006.

In 2007 America’s DEA (Drug Enforcement Administration) selected Agnes Monica as the Regional Icon for Anti-Drugs Reinforcement for Asia-Pacific Region. She performed as the guest star in the first Asian Idol 2007 and Asia Song Festival for Best Asian singers 2008. On February 2009 she became the new Channel [V] AMP (Asian Musician Platform) Artiste and was featured for two days on the channel.

Her latest breakthrough was the grand opening of her own dance school called Nez Dance Academy on January 2009, a special academy for young people who love dance and want to learn any kind of dances.

Today, Agnes is working on her new album as a songwriter and a producer too. Rumor has it Agnes will collaborate with Shawn from Boyz II Men and a Korean band. On March 11, 2009, she will have a talkshow with Indonesian President on Trans TV.

And here are the complete 17 Class Music Heroes in alphabetical order:

Agnes Monica
Andra & The Backbone
Ari Lasso
Cokelat
Efek Rumah Kaca
Gigi
Iwan Fals
Krisdayanti
Letto
Melly Goeslaw
Naif
Peterpan
Project Pop
Sheila On 7
Slank
The Changcuters
Yovie & The Nuno

apa sih itu Tepos???
apa sih itu x7??

Tenang guyz itu semua sama. Tepos itu TEn POint Seven!! atau x7!!
tepos lahir di SMA NEGERI 89 jakarta di bulan juli. nama TEPOS dibuat oleh salah satu siswa didalamnya dan disetujui siswa lainya!!!

Formasi awal TEPOS diketuai Danny BP wakilnya Aditya RA namun tak berapa lama merekapun Runtuh!! dan digantikan oleh Hariri dan Sundari sebagai Ketua dan wakilnya dengan persetujuan Wali kelas kami Ibu TRI SETIYANI.

Awalnya tepos terdiri dari 38 siswa yang kemudian bertambah menjadi 40 siswa. dan inilah ke 40 siswa itu;

Adam Religi,Azri Dwi Mafudzi,Patar Widyanto,Aulia Manggala,Rafky Dinda,Tofi Qurahman,Aventus pande.Julkipri Pardomuan,Anita Zuliani.Rifta MS

Anne Anggita,Rosa r.Elisa.Shinta,Sally,Hilma.Almira Talitha,Hilda,Ericka Silvina,Humairah Novi

Danny BP,Aditya RA,Sopa S,Triwulan W,Titis A,Nur Reza P,April,Nining,Renova FA,Dewi

Hariri A,Yudha DP (bukan yudha Dewi Persik),Ajeng,Sundari Kintoko,Dedi M,Dede R,Mukshin,Deby,Adinda,Marthina.

dan nama TEPOS akan selalu kami kenang....

Apa itu De Rainfall ??


DE RAINFALL

yah kaya album peterpan yang baru De Rainfall itu sebuah nama sebuah cerita.

De rainfall adalah komunitas pelajar sma di kelas Consentro.
nama ini diambil dari hujan yang terus melanda jakarta saat itu
dan seperti hujan turun kami semua selalu dinanti kehadiranya..
heheheh
dan inilah para personil De rainfall:

Aventus Pande
Fina Valentine
Patar Widyanto (pathmon diggory)
Renova Fransisca Adeline
Yudha Dwi Permana

mereka semua memiliki karakter-karakter yang berbeda dan mereka semua menyelesaikan masalah atau kejanggalan yang terjadi dengan diskusi bersama atau yang mereka sebut JUJUR-JUJURAN.
kami berharap akan tetap selalu menjaga kebersamaan ini.

DE RAINFALL birthday 15th January 2009

Minggu, 22 Maret 2009

Weird method

Hufh:-o!!
Kenapa ya guru-guru gw skarang berubah??

Aneh bgd d
80% guru dskolah gw saat ini menggunakan metode yang aneh!!

Di 28 hari menjelang UN ini.
Guru" justru menggunakan metode menyuruh siswa maju untuk mengerjakan soal dipapan Tulis,
Disatu sisi hal ini bagus tp disisi lain hal ini terkesan membuang waktu,karena kalau guru yg menjelaskan akan terasa lebih cepat dan juga siswa lebih mengerti,so i really hope the method will change again.

Sabtu, 21 Maret 2009

TERUSKANLAH (AGNES MONICA) lyric


Pernahkah kau bicara
tapi tak didengar
Tak dianggap sama sekali

Pernah kah kau tak salah
tapi disalahkan
Tak diberi kesempatan

Reff;
Ku hidup dengan siapa
Ku tak tahu kau siapa
Kau kekasihku tapi orang lain bagiku

Kau dgn dirimu saja
Kau dgn duniamu saja

Teruskanlah
Teruskanlah
Kau begitu

Kau tak butuh diriku
Aku patung bagimu
Cinta bukan kebutuhanmu..
(Back to reff)

De Rainfall vs De rainbow

setelah heboh dengan Kehadiran sinetron KEPOMPONG, KINI akan hadir sinetron terbaru SIOMPONG!!!
karya DE RAINFALL
mw tw penayanganya???
kunjungilah bioskop" kesayangan anda

SACREDLY AGNEZIOUS

have you ever find this title???
yes that's right its about the newest Agnes monica Album
which realize in 1st april!!!
so for NIC get ready to buy this Album ok!!!